Jumat, 29 Januari 2010

NILAI KESEHATAN






Setiap hari kita dihadapkan dengan polusi, radiasi, jutaan virus, bakteri serta racun lainnya yang siap menyerang setiap manusia dan menyebabkan beragam penyakit.
Menjaga kekebalan tubuh merupakan suatu pertahanan terbaik. Sistem kekebalan tubuh adalah merupakan suatu sistem yang terdiri dari sel-sel darah dan kelenjar yang kompleks, untuk melindungi tubuh dari serangan berbagai faktor penyakit. Seringkali faktor-faktor penyebab penyakit tersebut diabaikan dan baru dirasakan setelah terserang penyakit dan kadang tindakan pengobatan sudah terlambat.
Faktor-faktor yang sangat mempengaruhi daya tahan tubuh, antara lain :
  1. Pola hidup yang kurang baik, seperti jadwal makan tidak teratur, kurang istirahat, sehingga tidur tidak berkualitas, kurang olah raga.
  2. Pilihan menu makanan yang tidak sehat, seperti kurang asupan bahan makanan alami ke dalam tubuh (sayuran, buah, protein), terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kimia, kurang asupan vitamin ke dalam tubuh.
  3. Lingkungan yang tidak sehat, seperti polusi udara
Selain turunnya daya tahan tubuh, karena faktor-faktor tersebut di atas, manusia juga akan mengalami berkurangnya pertumbuhan hormon seiring dengan pertambahan usia manusia. Pada usia 60 tahun, volume hormon pertumbuhan hanya tinggal 25% jika dibandingkan dengan usia 21 tahun.

Faktor yang membuat proses penuaan jauh lebih cepat adalah faktor hidup tidak sehat. Kondisi ini ditandai dengan sistem metabolisme tubuh menurun serta terjadi gejala penuaan, antara lain :
  • daya ingat menurun
  • warna rambut berubah
  • kerutan-kerutan
  • stamina tidak prima
  • mudah lelah
  • sangat rentan terhadap penyakit
  • daya seksual menurun
Untuk meningkatkan daya tahan tubuh bahkan memperbaiki sistem metabolisme tubuh, setiap orang membutuhkan suatu nutrisi yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta melawan berbagai penyakit. Kesemua nutrisi ini terkandung dalam MELIA PROPOLIS dan MELIA BIYANG, yang berasal dari Lebah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar